Evicha SEO Content Editor Suksespedia yang sangat menikmati berbagi informasi tentang Digital Marketing dan hal terkait teknologi lainnya.

Ini Dia: Tutorial Paling Mudah Cara Membuat Channel YouTube di Android

2 min read

cara membuat channel youtube di android

Tahukah Anda? Pada saat ini, YouTube adalah platform media sosial dengan pengguna terbanyak. Hampir semua orang saat ini mengenal YouTube. Bahkan YouTuber kini telah menjadi sebuah profesi yang bisa mendatangkan penghasilan besar setiap bulannya. Melalui YouTube, Anda bisa membagikan berbagai macam informasi sekaligus mendapatkan uang. Bagi Anda yang ingin merintis karir sebagai seorang Youtuber, langkah pertama yang harus Anda lakukan adalah dengan membuat channel YouTube Anda sendiri. Namun jangan khawatir, karena cara membuat channel YouTube tidaklah sulit dan hanya membutuhkan waktu singkat saja. Berikut ini adalah penjelasannya:

Tentukan Dulu Ide Konten. Semakin Spesifik Niche Channel YouTube Anda, Maka Akan Semakin Bagus.

Ini Dia: Tutorial Paling Mudah Cara Membuat Channel YouTube di Android

Anda mungkin bertanya-tanya, apakah yang dimaksud dengan niche dalam membuat channel YouTube? Baik, akan saya coba jelaskan. Niche atau biasa yang disebut dengan ceruk pasar merupakan bagian dari sektor pasar yang sudah difokuskan dan ditargetkan. Jadi, apabila Anda akan membuat sebuah channel YouTube, pastikan terlebih dahulu niche atau target tema yang akan Anda bidik. Misal, channel tentang agribisnis, ekonomi, kesehatan dan lain sebagainya.

Sebagian orang beranggapan bahwa Cara membuat channel YouTube baik melalui PC maupun Android memang cukup mudah. Tetapi, yang sulit adalah menentukan tema serta konten yang akan Anda upload di channel YouTube Anda nantinya. Konten yang kurang menarik dan informatif tentu akan sepi viewer. Apabila channel Anda sepi viewers, maka channel Anda juga tidak akan menghasilkan uang.

Langkah Mudah Membuat Channel YouTube Menggunakan Android yang Bisa Anda Coba

Membuat channel YouTube bisa dilakukan melalui PC ataupun Android. Cara membuat channel YouTube di Android maupun PC, mengharuskan Anda untuk memiliki akun Google. Jadi sebaiknya persiapkan terlebih dahulu akun Google sebelum memulai langkah untuk membuat channel YouTube. Keduanya membutuhkan akun Google karena YouTube terintegrasi dengan Google. Untuk Anda yang akan membuat channel YouTube melalui Android, maka langkahnya lebih mudah dibandingkan menggunakan PC.

Mengapa membuat channel YouTube pada ponsel android lebih mudah daripada di PC? Ini karena akun YouTube pada ponsel, biasanya terintegrasi dengan akun Google.

Maka baginilah cara untuk membuat channel YouTube melalui Android. Pertama, Anda bisa mulai dengan membuka aplikasi YouTube yang sudah terinstall pada HP atau Tablet Anda. Periksa apakah akun Google yang tersambung ke dalam YouTube merupakan akun Google Anda.

Ini Dia: Tutorial Paling Mudah Cara Membuat Channel YouTube di Android

Jika sudah silahkan klik menu atau icon yang terletak di bagian atas kanan tampilan YouTube Anda. Pada menu ini Anda harus memilih pilihan Your Channel. Setelah  mengklik opsi tersebut maka Anda akan dihadapkan pada pop-up yang berisi pesan untuk mengisi nama channel.

Di sini Anda harus memasukkan nama channel yang Anda inginkan sesuai dengan nama channel yang telah Anda pikirkan sebelumnya. Jika sudah pilih opsi Create Channel. Setelah itu channel YouTube Anda sudah siap untuk digunakan.

Sebelum mulai mengupload video, ada baiknya jika Anda mengatur deskripsi tentang channel YouTube tanda. Ubah juga foto profil menjadi lebih menarik untuk mengundang banyak viewer. Anda juga bisa dengan mudah menambahkan link pada situs jika Anda memilikinya.

Langkah Mudah Upload Video YouTube di Ponsel Android Anda

Anda bisa mengupload video yang Anda buat ke channel YouTube melalui HP atau Tablet Anda. Caranya adalah pilih ikon bergambar kamera lalu pilih apakah Anda akan merekam video baru atau mengupload yang sudah ada di galeri.

Jangan lupa untuk mengisi deskripsi video pada kolom deskripsi. Lalu tab pilihan upload video. Mengupload video melalui Android caranya sangat mudah semudah cara membuat channel YouTube di Android. Ketika Anda sudah terbiasa nanti maka cobalah untuk melakukan editing video atau masuk ke dalam menu menu yang tersedia untuk mempelajari fitur yang ada secara lebih lanjut.

Youtube Mastery

Evicha SEO Content Editor Suksespedia yang sangat menikmati berbagi informasi tentang Digital Marketing dan hal terkait teknologi lainnya.

Tinggalkan Balasan