Evicha SEO Content Editor Suksespedia yang sangat menikmati berbagi informasi tentang Digital Marketing dan hal terkait teknologi lainnya.

Cara Membuat Channel YouTube Yang Menghasilkan Uang

2 min read

cara membuat channel youtube yang menghasilkan uang

Cara membuat channel YouTube yang menghasilkan uang, informasi ini mungkin akan membantu Anda apabila Anda sudah mulai bosan dengan pekerjaan Anda. Anda bisa mencoba menjadi Youtuber, dan mendapat penghasilan tambahan dari membuat konten di YouTube. Lumayan kan, punya waktu luang yang bermanfaat dan bisa menghasilkan.

Apalagi bagi Anda yang mempunyai keterampilan dan hobi yang menarik serta bisa Anda jadikan konten YouTube. Anda berkesempatan untuk menghasilkan uang dari channel YouTube Anda sendiri lho. Syaratnya Anda hanya tinggal membuat channel, ide kreatif, dan konten video. Sebenarnya cara membuat channel YouTube sangatlah mudah, cukup dengan akun gmail Anda bisa memulai channel YouTube sendiri. Pasti sudah punya dong akun gmail.

Yuk, simak cara membuat channel YouTube agar menghasilkan uang berikut ini.

Menentukan Tema yang Menarik

cara membuat channel youtube yang menghasilkan uang

Apabila Anda akan mengisi channel YouTube Anda, maka Anda harus menentukan tema untu Channel Anda terlebih dahulu. Tema yang akan Anda buat harus spesifik dan tidak membebani. Jika memiliki ketrampilan atau hobi yang menarik, tak ada salahnya Anda coba jadikan tema utama. Tema keterampilan dan hobi yang umum ada di YouTube:

  • Musik
  • Tutorial
  • Game
  • Kuliner
  • Otomotif
  • Talkshow

Sebut saja Dedi Corbuzier dengan channel podcast talkshownya atau Boyce Aveneu yang setia dengan bermusiknya. Anda bisa mencoba salah satu tema yang sangat Anda kuasai dan meminatinya. Jangan lupa untuk menambahkan sentuhan unik yang Anda miliki.

Buat Konten Video yang Menarik

cara membuat channel youtube yang menghasilkan uang

Salah satu cara menarik perhatian penonton ke konten-konten di channel Anda adalah dengan membuat konten yang menarik. Definisi menarik yang dimaksud adalah dari jutaan konten serupa, terdapat perbedaan pada konten Anda. Entah itu berupa sinematografi, narasi, atau mungkin Anda sendiri menjadi faktor pembeda. Anda bisa mencari inspirasi dari konten serupa. Tapi ingat buat konsep sendiri yang unik, agar channel Anda mudah untuk dikenal.

Ikuti yang Viral

Tidak ada salahnya untuk mengikuti hal – hal yang sedang viral dan sedang menjadi bahan perbincangan yang seru. Misalnya saja, video makan mie super pedas korea yang pernah viral. Jika kebetulan channel Anda bertema kuliner, Anda bisa ikut membuat konten makan mie super pedas dengan gaya dan konsep Anda sendiri. Selain ikut – ikutan yang viral, Anda juga bisa menambahkan judul yang Anda buat clickbait.

Monetisasi dari Adsense

Untuk dapat memonetisasi channel YouTube, memiliki 1000 subscriber dan 4000 jam tayang. Dengan syarat itu Anda harus rajin untuk membuat konten dan mengunggah video yang menarik penonton untuk mensubscribe channel Anda. Hal ini agar channel Anda bisa dimonetisasi.

Anda bisa masuk ke menu Studio YouTube > Monetisasi. Agar Anda bisa mendapatkan uang dari konten channel yang dibuat dan sudah ramai penonton serta memiliki banyak subscriber. Uang dari YouTube terhitung lumayan lho, dari setiap 1000 orang penonton Anda bisa mendapatkan $1, jika dirupiahkan sekitar 14ribuan.

Nah, lumayan kan tentang cara membuat channel YouTube yang menghasilkan uang ini? Hanya dari konten YouTube Anda yang unik, Anda bisa menikmati uang. Tapi untuk mendapatkan itu semua butuh perjuangan dan konsistensi, Anda harus rajin membuat dan mengunggah konten sampai jadi Youtuber sukses. Selamat mencoba.

Youtube Mastery

Evicha SEO Content Editor Suksespedia yang sangat menikmati berbagi informasi tentang Digital Marketing dan hal terkait teknologi lainnya.

Tinggalkan Balasan