Evicha SEO Content Editor Suksespedia yang sangat menikmati berbagi informasi tentang Digital Marketing dan hal terkait teknologi lainnya.

Cara Mendapatkan Uang dari YouTube tanpa Google AdSense

2 min read

cara mendapatkan uang dari youtube tanpa google adsense

Terdapat cukup banyak cara mendapatkan uang dari YouTube selain lewat google AdSense atau pemasukan dari tayangan iklan. Semakin banyak subscriber channel YouTube dan viewer tiap kontennya, maka akan semakin mudah mendapatkan penghasilan dari YouTube. Berikut ini beberapa cara yang bisa Anda lakukan:

Mendapatkan Uang dari YouTube dengan Berjualan Produk Saat Live

Konten tayangan YouTube bisa berupa live streaming. Lalu pada saat live tersebut Anda dapat menjual berbagai produk. Anda juga dapat menentukan jenis pembayaran apa yang akan Anda gunakan. Misal, dengan cara pembayaran transfer ke nomor rekening bank yang akan Anda tampilkan pada saat live. Lalu produk barangnya bisa Anda kirim ke alamat pemesan. Sayangnya, akun channel YouTube yang baru memang belum bisa langsung melakukan penayangan konten secara live. Harus memenuhi terlebih dahulu beberapa syarat dari YouTube. Namun begitu berbagai syarat tersebut telah terpenuhi, maka akan ada banyak sekali cara untuk mendapatkan uang dari YouTube. Salah satunya ialah dengan menayangkan konten secara live streaming dan berjualan di saat tayang live tersebut.

Jual Konten YouTube

cara mendapatkan uang dari youtube tanpa google adsense

Konten channel YouTube yang menarik atau banyak penonton cari, yakni seperti konten berisi tips atau berisi informasi penting yang sangat penonton minati dan perlukan, maka konten tersebut bisa Anda perjual-belikan. Hal tersebut juga termasuk salah satu cara untuk mendapatkan uang dari YouTube.

Caranya ialah dengan membuat teaser konten klip videonya, lalu mengiklankannya. Sehingga  jika ada peminat yang hendak menyaksikan keseluruhan isi konten video tersebut, maka bisa membayar biaya berlangganan akun channel YouTube tersebut. Atau bisa juga membayar guna menyaksikan dan jika perlu mendownload konten video YouTube tersebut, meski belum menjadi member.

Mendapatkan Uang dari YouTube Melalui Endorse

cara mendapatkan uang dari youtube tanpa google adsense

Uang masuk juga bisa Anda dapat dari endorse. Jika telah mendapat sponsor maka Anda bisa membuat konten video YouTube yang berisi ulasan atau review suatu produk. Tujuannya adalah untuk melakukan soft promotion suatu produk. Jangan lupa cantumkan juga link nya di bagian description.

Affiliation Link

Mencantumkan link affiliation yang akan mengarahkan dan membawa pengekliknya menuju ke suatu link penjualan produk tertentu di bagian description suatu konten YouTube juga bisa mendatangkan uang. Hal ini karena pihak penyelenggara afiliasi akan membayarkan sejumlah komisi atas setiap transaksi pembelian yang berasal dari link afiliasi yang diklik oleh pembeli.

Jual Membership Channel YouTube

Cara lainnya lagi ialah dengan membuat konten YouTube berbayar, jadi agar bisa menyaksikannya pada harus berlangganan dan menjadi member akun channel YouTube tersebut. Setelah mendapatkan member maka bisa menjual juga berbagai merchandise atau bagi member yang ingin disebutkan namanya pada tayangan konten atau bahkan masuk di tayangan konten bisa membayar. Para youtuber atau artis dan public figure yang telah terkenal dan memiliki banyak fans bisa melakukan ini dengan akun channel YouTube nya.

Itulah beberapa cara mendapatkan uang dari YouTube tanpa google AdSense. Silahkan dicoba.

Youtube Mastery

Evicha SEO Content Editor Suksespedia yang sangat menikmati berbagi informasi tentang Digital Marketing dan hal terkait teknologi lainnya.

Tinggalkan Balasan