Evicha SEO Content Editor Suksespedia yang sangat menikmati berbagi informasi tentang Digital Marketing dan hal terkait teknologi lainnya.

Cara Mendownload Video dari YouTube Tanpa Software

2 min read

cara mendownload video dari youtube tanpa software

Tahukah kamu? bahwa saat ini YouTube merupakan salah satu platform media sosial yang paling banyak penggunanya. Semakin hari, semakin banyak orang yang ingin mendownload video dari YouTube. Hal ini terjadi karena konten video di YouTube semakin beragam dan semakin banyak penggunanya. Ada banyak cara mendownload video dari YouTube, termasuk yang berasal dari YouTube itu sendiri. Dengan mendownload video yang kamu inginkan, maka kamu dapat menonton konten video tersebut secara offline, tanpa perlu jaringan internet yang stabil.

Namun apabila kamu mendownload menggunakan fitur dari YouTube sendiri, maka kamu hanya akan bisa mendownload beberapa video saja, tidak semua video bisa didownload. Video yang sudah kamu download juga hanya akan bisa kamu putar di YouTube saja, tidak tersimpan di memori device kamu. Hal ini yang menyebabkan banyak orang mencari informasi lain terkait cara mendownload video dari YouTube tanpa software yang lebih mudah, dan bisa diputar dan ditonton hasil downloadnya meski tidak harus membuka YouTube.

Nah, berikut ini merupakan beberapa cara yang bisa kamu coba untuk memudahkan kamu dalam mendownload video dari YouTube:

1. Mendownload Video dari YouTube dengan Youtubnow.com

Selain dari situs YouTube sendiri, situs yang satu ini bisa kamu gunakan sebagai alternatif untuk mendownload konten video dari YouTube. Bukan hanya video dari YouTube saja, kamu juga bisa mendownload video dari facebook serta audio dari soundcloud. Kamu juga bisa secara langsung mengedit judul dan nama artis di file yang hendak kamu donwload ini. Berikut ini adalah langkah-langkahnya:

  1. Buka situs https://www.youtubnow.com/
  2. Kemudian salin atau copy URL video YouTube yang ingin kamu download.
  3. Selanjutnya tinggal tempelkan atau paste alamat URL yang akan kamu unduh pada kolom yang tersedia. Dengan begitu, maka secara otomatis video di link URL akan diproses.
  4. Berikutnya, kamu tinggal menunggu beberapa saat sehingga prosesnya selesai, dan akan muncul beberapa pilihan kualitas download filenya.
  5. Lanjutkan dengan memilih format kualitas file sesuai keinginan kamu. Pada saat itu juga jika perlu, kamu juga bisa mengubah judul dari klip video yang akan kamu unduh tersebut. Tak hanya itu, kamu juga dapat memotong durasi file video nya sesuai keinginan.
  6. Berikutnya lakukan klik pada bar biru menu yang bertuliskan record, dan mulai kamu proses.

2. Mendownload Video dengan Savefrom.net 

Situs ini cukup banyak pemakainya untuk mendownload video dari YouTube dengan mudah dan cepat secara gratis. Caranya mirip seperti yang sebelumnya, yaitu:

    1. Buka video konten YouTube yang akan Anda download.
    2. Kemudian salin atau copy URL video nya.
    3. Lalu kunjungi situs https://id.savefrom.net/
    4. Selanjutnya tinggal tempelkan atau paste URL video di kolom yang telah tersedia
    5. Kemudian Klik pada menu tanda panah
    6. Lalu tunggu selama beberapa saat hingga proses nya selesai, yaitu sampai muncul pilihan format kualitas hasil unduhannya
    7. Berikutnya bisa kamu pilih format serta resolusi hasil download nantinya, sesuai dengan keinginan kamu.
    8. Lalu tinggal klik pada menu pilihan atau opsinya maka secara otomatis link video konten YouTube tersebut akan mulai terdownload.

Situs ini selain berfungsi untuk mendownload dalam format video, juga dapat kamu gunakan untuk sekaligus mengubah dan mendownload video atau MP4 menjadi bentuk audio atau MP3.

Selain itu masih ada beberapa situs downloader lainnya, seperti ClipConverter.cc atau Lilsubs.com atau Vidpaw.com atau Tubeninja.net atau y2mate.com dan lain sebagainya.

 

Youtube Mastery

Evicha SEO Content Editor Suksespedia yang sangat menikmati berbagi informasi tentang Digital Marketing dan hal terkait teknologi lainnya.

Tinggalkan Balasan