Cara Upload Video di YouTube Agar Tidak Pecah, Gampang Banget!

Sebagai youtuber, tantangan upload video tidak hanya terletak pada bagaimana memastikan supaya konten tidak ada yang melanggar copyright, tetapi juga bagaimana supaya kamu wajib tahu bagaimana cara upload video di YouTube agar tidak pecah.

Untuk youtuber pemula, masalah kualitas video adalah hal belakangan karena yang terpenting adalah bagaimana kamu bisa bikin video terlebih dahulu. Apabila channel YouTube kamu sudah mulai berkembang, kamu bisa serius dan memperhatikan kualitas video supaya tidak pecah, buram, atau tampak ngeblur.

Cara Upload Video di YouTube Tidak Pecah, Kualitas HD

cara upload video di youtube agar tidak pecah

Banyak youtuber pemula penasaran Mengapa ketika edit video tampak kualitas gambar jernih namun setelah upload ke Youtube justru hasilnya kurang maksimal karena terkadang jernih atau terkadang kabur. Untuk mengatasi hal tersebut, kamu bisa mempelajari beberapa cara upload video di YouTube agar tidak pecah sebagaimana berikut:

1. Hasil rekaman video

Hal pertama yang wajib kamu ketahui adalah memastikan hasil rekaman video yang ingin kamu upload ke Youtube memang sudah jernih. Saat ini, kamu bisa membeli ponsel Android canggih dengan Tersedianya fitur pengaturan kamera. Pada bagian pengaturan video ketika sedang merekam supaya bisa menghasilkan kualitas video optimal.

Sebaiknya, pengaturan kamera pada ponsel harus tepat supaya hasil video rekaman tidak mengecewakan. Misalnya, perhatikan bahwa kualitas video yang akan kamu upload di YouTube adalah FHD 1080p, 30fps atau lebih tinggi.

2. Aplikasi premium saja

Memang ada banyak aplikasi atau software gratis, tetapi dengan fiturnya terbatas membuat mungkin merasa kapok untuk melihat kualitas video. Itulah mengapa jika kamu ingin lebih serius menjadi seorang youtuber, sebaiknya investasikan beberapa uang untuk membayar aplikasi premium supaya hasil video memuaskan.

Misalnya dengan menggunakan aplikasi Kinemaster Pro pada ponsel Android. Sedangkan jika kamu menggunakan PC untuk edit video, sebaiknya gunakan aplikasi Filmora atau Filmora 9 Pro. Apabila kamu tidak ingin menggunakan aplikasi pihak ketiga, kamu bisa langsung edit video pakai tools dari YouTube.

3. Pelajari pengaturan video lebih detil

cara upload video di youtube agar tidak pecah

Terdapat beberapa istilah yang harus kamu ketahui termasuk resolusi, bit-rate, dan laju bingkai. Resolusi paling populer bagi para youtuber adalah 1280 x 720.

Agar hasil bagus, sebaiknya upload video menggunakan laju bingkai 60 daripada 30. Hal ini karena semakin tinggi laju bingkai, maka semakin bagus hasil videonya tetapi kamu juga perlu mengetahui bahwa hal ini dapat mempengaruhi kuota penggunaan data.

4. Atur akun YouTube

Pada bagian tahap terakhir yang harus kamu lakukan dalam mengatur kualitas video ketika upload pada akun YouTube adalah dengan tanda setting atau ikon bergerigi. Selanjutnya, kamu bisa mencari tulisan umum atau General.

Berikutnya, lihat bagian kualitas upload video kamu. Disini kamu bisa memilih 720hd atau bisa pilih 1080 FHD.

5. Cara buat video YouTube berkualitas

Banyak profesional memilih menggunakan kamera digital ketika merekam video daripada menggunakan ponsel. Hal tersebut rekaman video pada kamera digital Justru lebih bagus jika dibandingkan ponsel. Tetapi pada beberapa tipe ponsel mampu menggantikan kamera digital sehingga bisa menawarkan hasil yang sama seperti kamera digital.

Artinya jika kamu ingin mempelajari cara upload video di YouTube agar tidak pecah, maka pastikan bahwa video yang kamu buat mempunyai kualitas bagus. Sehingga, ketika kamu upload, hasilnya tetap jernih.

Itulah informasi lengkap terkait Apa saja cara upload video di di YouTube agar tidak pecah dan berkualitas HD. Dengan tutorial ini kamu bisa menghasilkan kualitas video yang tidak kabur. Pastikan juga untuk menyesuaikan frame rate dengan video asli supaya hasilnya tidak rusak.

Youtube Mastery

Incoming search terms:

  • agar video di yutube jernih
  • cara upload yt tidak pecah
1

Tinggalkan Balasan