Tahukah Anda? Download Video YouTube Tidak Harus Pakai Aplikasi lho!

Cara download video dari YouTube ke galeri tanpa aplikasi, informasi ini mungkin akan dibutuhkan oleh beberapa pengguna internet. YouTube sendiri adalah suatu platform video gratis terbesar di dunia. Dan layanan ini telah mempunyai lebih dari 1 miliar pengguna dari seluruh dunia.

Selain itu, YouTube juga telah menjadi sumber pemasukan untuk para konten kreator. Mereka akan mendapatkan penghasilan dari video yang telah di upload ke platform ini dengan mengaktifkan fitur monetisasi.

Download Video Youtube Tidak Harus Pakai Aplikasi. Begini Caranya!
Fitur-fitur YouTube lainnya pun masih cukup banyak. Satu diantaranya adalah Anda dapat menonton video tanpa kuota. Fitur “tonton nanti” sendiri telah menjadi tagline iklan YouTube yang dapat memungkinkan penggunanya untuk dapat mengunduh videonya melalui jaringan internet yang lalu bisa Anda tonton secara offline.

Tapi kelemahan dari fitur ini adalah, pengguna tidak dapat menikmati konten yang sudah mereka unduh melalui galeri, tetapi hanya melalui aplikasi YouTube tersebut.

Inilah : 2 Cara Mendownload Video YouTube ke Galeri tanpa Aplikasi, Anti Ribet.

Anda ingin mendownload video dari YouTube dan melihat video tersebut secara offline dari galeri smartphone Anda? Berikut ini adalah beberapa cara mudah yang bisa Anda coba:

Mendownload Video dari YouTube Menggunakan Saveform.net, Semua Jadi Lebih Mudah!

cara download video dari youtube ke galeri tanpa aplikasi

Apakah Anda masih bingung bagaimana cara mendownload video dari YouTube? Pembahasan kali ini akan menjawab pertanyaan Anda. Ada beberapa cara untuk mendownload video di YouTube yang dapat Anda gunakan. Salah satunya adalah menggunakan situs pengunduh gratis bernama saveform.net.

Dalam situs ini, Anda dapat memilih format video yang diinginkan dari video yang akan Anda download. Berikut cara download video dari YouTube ke galeri tanpa aplikasi melalui saveform.net :

  • Buka YouTube, dan cari video yang ingin Anda download.
  • Jika Anda sudah menemukan, langsung copy atau salin linknya. Biasanya melalui bagian “Share”
  • Setelah link URL tersalin, Anda bisa membuka situs saveform.net
  • Paste atau tempel link URL yang sudah Anda copy pada bar yang tersedia.
  • Tunggu lah sampai thumbnail video muncul.
  • Pilihlah format video yang ingin didownload, misalnya MP4  3GP, ataupun WEBM. Anda juga dapat memilih resolusi video yang Anda inginkan.

Y2mate.com Adalah Opsi Bagi Anda untuk Download Video dari YouTube

cara download video dari youtube ke galeri tanpa aplikasi
cara download video dari youtube menggunakan y2mate.com

Apakah Anda masih membutuhkan opsi lain? Maka, situs Y2mate.com adalah solusinya. Cara download video dari YouTube ke galeri tanpa aplikasi yang kedua adalah melalui Y2mate.com. Untuk cara mengunduhnya juga tidak jauh beda dengan situs yang sebelumnya.

Hanya saja, ada yang membedakan situs ini dengan saveform, yaitu pada resolusi videonya. Y2mate sendiri telah menyediakan resolusi sampai dengan yang sangat tinggi, yaitu sampai 1080p atau Full HD.

Tapi selain itu, Y2mate juga telah menyediakan fitur download yang tidak terbatas alias gratis. Lalu Anda juga tidak perlu registrasi atau mendaftarkan akun untuk dapat mengaksesnya.

Format video yang dapat Anda pilih juga beragam, ada M4V, MP4, MP3, FBL, WMV, MO, 3GP, WEBM, dan yang lainnya. Menarik bukan?

  • Berikut ini adalah cara untuk mengunduhnya :
  • Anda bisa memulai dengan membuka YouTube, dan cari video yang ingin Anda download.
  • Jika sudah ditemukan, Anda dapat langsung copy atau salin link URL nya.
  • Jika sudah tersalin, buka situs y2mate.com dan tempel atau paste link tersebut.
  • Setelah itu klik Start untuk memulai proses.
  • Pilihlah format video maupun audio dari video yang ingin Anda download tersebut. Lalu klik tombol Download.

Begitulah penjelasan dari beberapa cara download video dari YouTube ke galeri tanpa aplikasi yang bisa Anda coba. Tapi perlu diingat, cara satu ini hanya ditujukan untuk keperluan edukasi saja. Bukannya untuk suatu kegiatan komersial maupun yang menguntungkan suatu individu, kelompok, atau organisasi. Hal ini karena tiap video dari YouTube tersebut mempunyai hak cipta masing-masing.

Youtube Mastery

0

Tinggalkan komentar