Evicha SEO Content Editor Suksespedia yang sangat menikmati berbagi informasi tentang Digital Marketing dan hal terkait teknologi lainnya.

4 Usaha Modal Kecil untuk Pelajar dengan Keuntungan yang Besar

2 min read

usaha modal kecil untuk pelajar

Usaha modal kecil untuk pelajar sepertinya semakin hari akan semakin banyak peminatnya. Sebagai pelajar, tentunya Anda ingin memiliki kegiatan yang menghasilkan uang? Meski kebanyakan dari para pelajar tidak memiliki pekerjaan dengan penghasilan besar, namun tidak ada salahnya jika Anda ingin mencoba usaha yang tentunya dapat menghasilkan uang yang besar.

Anda tidak perlu khawatir, karena saat ini sudah banyak berbagai jenis usaha modal kecil untuk pelajar yang bisa Anda coba. Berikut ide bisnis yang bisa Anda coba dengan modal yang tidak besar.

1. Usaha Modal Kecil untuk Pelajar dengan Berbisnis Online

4 Usaha Modal Kecil untuk Pelajar dengan Keuntungan yang Besar

Bisnis Online merupakan salah satu ide usaha yang tidak memerlukan syarat latar belakang pendidikan Anda. Selain itu, bisnis ini juga merupakan salah satu peluang usaha modal kecil untung besar. Namun hal yang perlu Anda perhatikan sebelum memulai bisnis online adalah Anda harus bisa melakukan analisis pasar terhadap produk yang akan di jual.

Saat ini sudah banyak perusahaan-perusahaan yang menyediakan kerja sama untuk menjadi reseller atau dropshipper dengan tidak menggunakan modal besar. Anda bisa menawarkan produk bisnis online Anda ke teman-teman atau melakukan strategi promosi ketika ada acara di kampus.

Karena sistem usaha ini sebagian besar menggunakan internet, Anda juga harus bisa memanfaatkan media sosial dan marketplace untuk memasarkan produk Anda agar menjangkau ke target pasar yang lebih luas.

2. Event Organizer atau Wedding Organizer

4 Usaha Modal Kecil untuk Pelajar dengan Keuntungan yang Besar

Bagi Anda yang aktif di organisasi dan kepanitian acara yang diselenggarakan di kampus, Anda dapat menggunakan pengalaman yang Anda miliki untuk menjadi freelancer di agensi Event Organizer (EO) atau Wedding Organizer (WO) untuk mengurus event seperti acara ulang tahun, pernikahan, family ghatering hingga konser musik.

Di bidang usaha ini, Anda juga dapat memperluas network dengan bertemu dengan orang baru, belajar bekerja secara teamwork dengan baik yang dapat mengasah soft skill Anda. Maka dari itu, menjadi freelancer di agensi Event Organizer (EO) atau Wedding Organizer (WO) juga termasuk usaha modal kecil untuk pelajar ataupun mahasiswa yang bisa Anda coba.

3. Menjadi Fotografer atau Video Editor

4 Usaha Modal Kecil untuk Pelajar dengan Keuntungan yang Besar

Bagi Anda yang senang dalam dunia fotografi, profesi ini tentu bisa Anda coba semasa Anda kuliah. Saat ini banyak perusahaan yang mencari jasa fotografi terutama dari kalangan anak muda. Terlebih lagi jika Anda senang mengedit video, profesi ini juga banyak yang membutuhkan. Khususnya oleh para influencer yang bekerja di bidang Industri kreatif, YouTube, Instagram dan lain-lain.

Usaha modal kecil untuk pelajar ini bisa Anda coba tentunya tanpa mengeluarkan modal besar. Anda juga akan memperoleh bayaran yang besar jika bertanggung jawab mengerjakan proyek yang ditawari terutama dari perusahaan-perusahaan asing.

4.Usaha Modal Kecil untuk Pelajar dengan Menjadi Penerjemah

Salah satu jasa yang banyak dari kalangan pelajar butuhkan adalah Penerjemah. Jika Anda memiliki kemampuan bahasa Asing, Anda dapat memulai usaha ini dan tidak menggunakan modal besar. Penerjemah merupakan salah satu usaha modal kecil untuk pelajar yang bisa Anda lakukan dimana saja.

Pekerjaan ini tentunya sangat menarik, dimana Anda akan mendapatkan berbagai proyek pekerjaan seperti menerjemah artikel, buku hingga film berbahasa asing. Selain mendapatkan penghasilan, keahlian Anda dalam memahami bahasa asing tentu akan semakin meningkat.

youtube mastery

Evicha SEO Content Editor Suksespedia yang sangat menikmati berbagi informasi tentang Digital Marketing dan hal terkait teknologi lainnya.

Tinggalkan Balasan