Evicha SEO Content Editor Suksespedia yang sangat menikmati berbagi informasi tentang Digital Marketing dan hal terkait teknologi lainnya.

Ini Dia: Cara Live Streaming YouTube Tanpa 1000 Subscriber dan 4000 Jam Tayang

2 min read

cara live streaming youtube tanpa 1000 subscriber

Cara live streaming YouTube tanpa 1000 subscriber juga 4000 jam tayang bisa kamu pelajari dari panduan berikut. Tentu saja, dengan mengetahui beberapa hal sebelum live streaming. YouTube merupakan platform populer untuk berbagi video. Sebagai platform top, kamu bisa upload berbagai macam video, termasuk video gaming, musik, dan lainnya.

Jika kamu juga ingin menjadi seorang YouTuber dan menghasilkan uang, maka kamu wajib mengikuti semua persyaratan berlaku. Misalnya, buatlah konten video original, sesuai syarat supaya bisa bertahan lama. Jika kamu tidak punya waktu untuk edit video, langsung saja gunakan fitur YouTube Live Streaming.

Fitur ini membantu supaya kamu bisa langsung upload ke YouTube tanpa harus melalui tahap editing. Live Streaming artinya kamu tinggal upload hasil recording apa adanya, tidak ada editan.

cara live streaming youtube tanpa 1000 subscriber

Syarat Live Streaming 1000 Subscribers

Nah, tantangan ketika kamu ingin Live Streaming YouTube adalah 1000 subscribers. Jika sudah punya 1000 subscribers, maka kamu harus verifikasi channel youtube tersebut layaknya verifikasi nomor HP. Setelah itu, pastikan channel tidak bermasalah selama 3 bulan terakhir.

Jika kamu ingin mempelajari cara live streaming YouTube tanpa 1000 subscriber menggunakan HP Android, maka pastikan ponsel kamu mempunyai versi 5.0 Lollipop ke atas. Jika spesifikasi kurang, maka perangkat tidak mendukung.

Cara Live Streaming YouTube Tanpa 1000 Subscriber Bagi Pemula

cara live streaming youtube tanpa 1000 subscriber
Agar kamu bisa live streaming di yt tanpa subscribers, kamu bisa kok beli akun YouTube terlebih dahulu. Cari saja grup-grup Facebook atau lainnya untuk beli terlebih dahulu. Pastikan akun sudah punya 1000 subscribers, walaupun jam tayang belum 4000 jam. Harganya juga terbilang terjangkau.

Akan lebih baik lagi kalau kamu menggunakan cara live streaming YouTube tanpa 1000 subscriber dengan beli akun yang sudah 1000 subscriber dan sudah 4000 jam tayang. Hal ini bisa membantu biar kamu langsung live streaming dan monetisasi channel. Walaupun membutuhkan modal, tapi cara tersebut bisa lebih mudah membantu kamu produktif di YouTube.

Cara Live Streaming YouTube Tanpa 1000 Subscriber Menggunakan HP

cara live streaming youtube tanpa 1000 subscriberGunakan Live streaming melalui HP, dan penuhi berbagai syarat berikut:

  1. Channel YT harus punya minimal 50 subscribers
  2. Tidak boleh ada pembatasan live streaming atau masalah dalam 90 hari terakhir pada channel YouTube.
  3. Verifikasi Channel layaknya verifikasi no HP, tunggu 24 jam.
  4. Aktifkan fitur live streaming terlebih dahulu pada channel YouTube kamu.
  5. Jika sudah menunggu verifikasi 24 jam, live stream perdana bisa kamu mulai.
  6. Gunakan hp Android 5.0+ lebih.

Persyaratan khusus dengan subscriber kurang dari 1000 orang, maka YouTube akan membatasi jumlah penonton live streaming. Sehingga, live streaming akan diarsipkan YouTube dengan setelan pribadi secara default.

Jika sudah mencapai 1000 subscriber, maka kamu harus menunggu beberapa minggu supaya bisa menghapus pembatasan penonton video live streaming.

Sekarang, kamu sudah tahu bagaimana cara live streaming YouTube tanpa 1000 subscriber. Kamu tinggal mengikuti langkah berikut untuk melanjutkan:

  1. Pada ponsel atau tablet, kamu bisa buka aplikasi YouTube.
  2. Pada bagian bawah, kamu tinggal ketuk Buat, dan pilih Live Streaming.
  3. Selanjutnya, live streaming bisa kamu lakukan apabila kamu sudah aktifkan fitur live stream pertama, setelah menunggu 24 jam verifikasi.
  4. Ikuti semua langkah membuat live streaming video.
  5. Pilih Opsi lainnya jika ingin membuat live streaming terjadwal.
  6. Jika menetapkan opsi live chat, pembatasan usia, monetisasi, kamu bisa ketuk Opsi lainnya, lalu pilih Tampilkan Lebih Banyak. Kamu tinggal ketuk berikutnya.
  7. Jika ingin lives treaming layar ponsel, klik Buat Channel dan Bagikan layar.
  8. Tekan live streaming
  9. Akhiri live streaming dengan cara ketuk Selesai. Arsip streaming bisa kamu buat di channel YouTube. Edit Setelan Privasi, hapus arsip.

Itulah informasi lengkap tentang cara live streaming YouTube tanpa 1000 subscriber. Kamu bisa mencobanya sekarang juga!

Youtube Mastery

Evicha SEO Content Editor Suksespedia yang sangat menikmati berbagi informasi tentang Digital Marketing dan hal terkait teknologi lainnya.

Tinggalkan Balasan