Evicha SEO Content Editor Suksespedia yang sangat menikmati berbagi informasi tentang Digital Marketing dan hal terkait teknologi lainnya.

Cara Membuat Channel YouTube di HP Dengan Mudah

2 min read

cara membuat channel youtube di hp

Melihat peluang usaha melalui YouTube memang salah satu cara menghasilkan uang terbaik saat ini. Melalui YouTube Anda bisa memenuhi pundi-pundi Anda dalam waktu singkat dengan cara yang menyenangkan. Cara membuat channel YouTube juga tidak sulit. Bahkan ada cara membuat channel YouTube di HP

Cara Membuat Channel YouTube

cara membuat channel youtube di hp

Cara membuat channel YouTube bisa Anda lakukan dengan dua cara. Anda bisa memanfaatkan PC atau komputer anda dan juga HP atau Android. Keduanya sama-sama mudah dan hanya memakan waktu beberapa menit saja. Namun sebelumnya ada beberapa hal yang harus Anda persiapkan terlebih dahulu.

Anda harus membuat akun Google terlebih dahulu untuk bisa membuat channel YouTube. Cara membuat akun Google cukup mudah. Anda hanya perlu masuk ke situs Google lalu buatlah akun dan ikuti petunjuk yang ada pada halaman tersebut.

Jika akun Google Anda sudah siap, langkah selanjutnya yaitu mempersiapkan foto profil serta deskripsi untuk channel Anda nantinya. Anda juga bisa menyambungkan link ke channel YouTube Anda. Jika sudah siap semuanya maka kini saatnya kita mulai membuat channel YouTube.

Membuat Akun Menggunakan HP

cara membuat channel youtube di hp

Cara membuat channel YouTube di HP tidak akan memakan waktu yang lama. Justru lebih mudah dibandingkan menggunakan PC. Ini karena pada Android atau HP Anda, biasanya akan diminta untuk memasukkan akun Google agar bisa menggunakan Android tersebut.

YouTube pada HP Anda biasanya sudah terintegrasi dengan akun Google. Oleh sebab itu, Anda tidak perlu bersusah payah untuk membuat akun Google baru. YouTube Anda sudah tersambung secara otomatis dengan akun Google yang Anda daftarkan pada handphone.


Langkah selanjutnya untuk membuat channel YouTube melalui HP adalah dengan masuk ke aplikasi YouTube seperti biasa. Pada bagian kanan atas, Anda akan menemukan beberapa pilihan. Pada menu ini anda harus memilih opsi Your Channel. 


Setelah memilih menu tersebut, Anda akan langsung dihadapkan pada sebuah pop-up yang berisi pesan. Anda akan diminta untuk memasukkan nama channel disini. Silahkan masukkan nama channel yang Anda inginkan. Anda bisa menggunakan nama anda sendiri atau nama lain sebagai nama channel. Lalu pilih opsi Create Channel.


Channel YouTube Anda sekarang sudah selesai. Langkah selanjutnya yaitu dengan mengganti foto profil serta deskripsi untuk channel YouTube Anda. Masukkan foto profil yang telah Anda siapkan sebelumnya. Lalu, isi deskripsi yang telah Anda pikirkan sebelum membuat akun YouTube.


Cara membuat channel YouTube di HP sangat mudah begitu juga untuk upload video. Anda bisa dengan mudah mengupload video ke channel YouTube menggunakan HP Android.

Youtube Mastery

Incoming search terms:

  • cara membuat
Evicha SEO Content Editor Suksespedia yang sangat menikmati berbagi informasi tentang Digital Marketing dan hal terkait teknologi lainnya.

Tinggalkan Balasan