Evicha SEO Content Editor Suksespedia yang sangat menikmati berbagi informasi tentang Digital Marketing dan hal terkait teknologi lainnya.

Ingin Mulai Jadi Youtuber? Simak Cara Membuat Channel Youtube Resmi!

2 min read

cara membuat channel youtube resmi

Cara membuat channel YouTube resmi, mungkin informasi ini akan bermanfaat bagi Anda. Karena saat ini, YouTube merupakan sebuah platform dimana Anda sebagai penggunanya bisa mencoba peruntungan dengan membuat channel pribadi. Sudah banyak pengguna YouTube yang mendapatkan penghasilan dari YouTube. Anda hanya tinggal mengupload video Anda, kemudian banyak yang menyukai atau men subscribe channel YouTubenya. Anda juga bisa berkreasi seperti ini sesuai dengan kesukaan dan minat Anda dengan cara membuat channel YouTube dan mulai mengupload video. Simak bagaimana caranya dan apa saja yang perlu Anda lakukan untuk mengembangkan channel Anda.

Cara Membuat Channel Youtube Resmi di Laptop

Ingin Mulai Jadi Youtuber? Simak Cara Membuat Channel Youtube Resmi!

Agar Anda bisa mengupload video dan juga menghasilkan keuntungan dari sana, Anda harus membuat channel YouTube resmi. Berikut cara membuat channel YouTube resmi yang bisa Anda ikuti.

  1. Anda harus membuat akun Google

Jika Anda belum memiliki akun google, Anda harus membuatnya terlebih dahulu. Caranya adalah dengan mendaftar di accounts.google.com/signup kemudian ikuti langkah-langkah dalam membuat akun yang sudah tertera secara jelas.

  1. Lalu Anda harus membuat akun YouTube baru

Setelahnya, Anda baru bisa membuat akun YouTube dengan menggunakan akun Google yang sudah Anda buat sebelumnya. Akun YouTube ini nantinya akan berfungsi untuk login ke channel YouTube milik Anda.

  1. Anda bisa membuat channel

Setelah login ke akun YouTube, Anda bisa masuk ke bagian channel dengan cara klik icon channel di pojok kanan atas. Kemudian klik add new channel. Anda bisa memberikan nama channel sesuai dengan keinginan Anda. Nama channel ini bisa Anda sesuaikan dengan konsep video yang akan Anda upload. Hal ini bertujuan agar penonton bisa mengerti apa saja video yang ada di dalam channel YouTube Anda.

  1. Atur informasi channel

Anda bisa mengatur informasi channel seperti privasi, deskripsi, dan nama sesuai dengan kebutuhan Anda.

Membuat Channel Resmi di Hp Android

Membuat channel Youtube resmi melalui HP android kurang lebih sama dengan cara membuat channel YouTube di laptop. Namun, Anda harus menginstall terlebih dahulu aplikasi YouTube di Playstore. Lalu, Anda bisa memulai membuat channel dengan cara di atas.

Gunakan Beberapa Cara Berikut Untuk Mengembangkan Channel Anda

Ingin Mulai Jadi Youtuber? Simak Cara Membuat Channel Youtube Resmi!

Setelah membuat channel YouTube, Anda harus mahir mengembangkan channel tersebut. Karena akan banyak sekali Youtuber yang akan menjadi pesaing Anda. Anda bisa mengikuti beberapa cara di bawah ini untuk mengembangkan channel YouTube.

  1. Kembangkan konten atau video yang informatif dan bermanfaat

Agar video atau konten Anda diminati oleh pengguna YouTube, Anda harus membuat konten yang berkualitas dan juga menghibur. Sehingga penonton Anda bisa mendapatkan value dari konten atau video yang Anda buat.

  1. Anda harus membuat judul semenarik mungkin

Judul merupakan kunci dari apakah penonton tertarik dengan video Anda atau tidak. Sehingga, pembuatan judul video sangatlah penting dan harus sekreatif mungkin.

  1. Buatlah thumbnail channel yang bagus dan menarik

Anda bisa mengatur thumbnail atau gambar utama yang muncul dari videomu saat konten tampil di beranda. Anda bisa memasukkan gambar ataupun tulisan agar terlihat lebih menarik.

Beberapa cara membuat channel youtube resmi di atas bisa anda ikuti untuk memulai membuat video atau konten di Youtube. Selamat mencoba.

youtube mastery

Evicha SEO Content Editor Suksespedia yang sangat menikmati berbagi informasi tentang Digital Marketing dan hal terkait teknologi lainnya.

Tinggalkan Balasan