Evicha SEO Content Editor Suksespedia yang sangat menikmati berbagi informasi tentang Digital Marketing dan hal terkait teknologi lainnya.

5 Cara Jitu Membuat Konten YouTube di HP dengan Mudah. Pemula Wajib Coba!

2 min read

cara membuat konten youtube di hp

Cara membuat konten YouTube di HP bisa kamu coba termasuk menggunakan HP Android. Content Creator atau youtuber bisa monetisasi berbagai konten video setelah upload YouTube dan telah memenuhi berbagai syarat serta kebijakannya. Tidak heran jika keuntungan tersebut membuat banyak orang merasa penasaran bagaimana cara menjadi seorang youtuber.

Memanfaatkan HP yang kamu miliki, kamu bisa membuat berbagai konten video YouTube dan mulai memperoleh penghasilan dari platform berbagi video tersebut.

cara membuat konten youtube di hp

Cara Sebelum Buat Konten YouTube di HP

Ketika ingin mempelajari cara membuat konten YouTube, maka kamu wajib menyiapkan akun terlebih dahulu dan login menggunakan username serta password akun Google. Berikutnya, buka website official YouTube, lakukan sign in pada bagian pojok kanan atas untuk memasukkan akun Google. Jika berhasil, kamu bisa akses akun YouTube secara otomatis.

Jika kamu sudah bisa mengakses akun Youtube, maka selanjutnya mulai membuat channel dengan cara klik “Channel Anda” atau “My Channel” pada bagian pojok kanan atas, dengan icon profil akun Google.

Kemudian, terdapat detail data profile juga menu my channel. Pada bagian dasbor akun YouTube juga bisa kamu lihat bahwa semuanya masih dalam keadaan kosong. Berikutnya, kamu tinggal melakukan pengaturan channel dengan cara klik customize channel dan mulai upload video sesuai konsep channel yang kamu buat. Channel YouTube lebih sempurna ketika kamu menambahkan foto profil dan deskripsi.

Cara Membuat Konten Youtube Di HP Lengkap

cara membuat konten youtube di hp

Nah, jika kamu sudah berada pada tahap membuat channel YouTube, sekarang kamu bisa mengikuti cara membuat konten YouTube di HP melalui instruksi berikut:

1. Konten Video Harus Asli

Karya berupa video yang ingin kamu upload di YouTube harus karya orisinil, atau asli, tidak menjiplak konten orang lain. Itulah mengapa sangat penting jika ingin menjadi youtuber maka kamu harus bisa menjadi diri sendiri terlebih dahulu ketika berkarya. Dengan hal ini maka kamu akan mempunyai karya menarik dan unik.

2. Konten Harus Sesuai Passion

Berikutnya, siapkan konten yang ingin kamu buat sesuai minat. Ada begitu banyak jenis konten YouTube yang bisa kamu jadikan sebagai inspirasi mulai dari konten gaming, travelling, entertainment, sport, lifestyle, dan masih banyak lagi. Kamu tinggal memilih konten sesuai minat yang kamu sukai sehingga bisa menginspirasi banyak orang.

3. Sesuai Tren

Karena kamu adalah seorang content Creator, maka syarat utama membuat konten YouTube adalah harus mengikuti tren saat ini. Itulah mengapa kamu wajib tahu apa yang sedang update.

Banyak youtuber memilih konsep konten yang sedang trend seperti membuat video tutorial, atau editing tutorial sesuai minat saat ini untuk meningkatkan subscriber. Selain membuat video sendiri, kamu juga bisa berkolaborasi dengan youtuber lainnya termasuk selebgram maupun artis.

4.  Buatlah Konten Positif

Cara membuat konten YouTube di HP berikutnya adalah dengan memastikan konten harus positif agar bisa memberikan manfaat bagi para penonton sekaligus memperoleh like banyak. Sifat positif dan berguna pada konten video membuat penonton bisa membagikan link atau menuliskan komentar positif.

5. Kamera HP Berkualitas Tinggi

cara membuat konten youtube di hp

Bagian yang tidak kalah pentingnya adalah ketika kamu ingin membuat konten video di HP, maka harus memperhatikan spek kamera. Kualitas HP dan handycam tentu berbeda, sehingga ketika kamu ingin jadi youtuber menggunakan HP, pastikan kamu mempunyai perangkat yang mampu menghasilkan video berkualitas bagus.

Itulah panduan lengkap bagi pemula terkait bagaimana cara cara membuat konten YouTube di HP dan hal-hal yang harus kamu perhatikan dalam pembuatan video itu sendiri. Dengan informasi ini diharapkan bisa menginspirasi semua orang yang bisa menjadi seorang YouTuber!

Youtube Mastery

Evicha SEO Content Editor Suksespedia yang sangat menikmati berbagi informasi tentang Digital Marketing dan hal terkait teknologi lainnya.

Tinggalkan Balasan