Evicha SEO Content Editor Suksespedia yang sangat menikmati berbagi informasi tentang Digital Marketing dan hal terkait teknologi lainnya.

Referensi Untuk Kamu: Cara Membuat Konten YouTube Sepak Bola

1 min read

cara membuat konten youtube sepak bola

Pengen nge-vlog, jadi content creator bola tapi masih bingung bagaimana cara membuat konten YouTube sepak bola? Sepakbola Indonesia berbeda jauh dengan Eropa, tetapi bukan berarti content creator tidak melirik bola sebagai pilihan tema vlog.

Nah, jika kamu ingin membuat channel YouTube dalam membuat vlog bola, sebaiknya gunakan channel YouTube channel berikut sebagai referensi. Dari sini, kamu bisa pelajari bagaimana membuat konten, pembahasan terkait sepak bola.

1. AFTV

cara membuat konten youtube sepak bola

ArsenalFanTV, atau AFTV, adalah salah satu contoh channel YouTube khusus penggemar bola. Channel tersebut mempersembahkan berbagai konten dari situs web pendukung Arsenal, sekaligus sebagai saluran yang sudah ada sejak tahun 2012. Konten channel tersebut termasuk wawancara penggemar, preview, dan juga ulasan pemain Arsenal.

Robbie Lyle adalah content creator sekaligus presenter pada channel tersebut. Ia berhasil memperoleh Football Blogging Awards kategori blog sepak bola pria terbaik tahun 2013. Dengan menonton channel YouTube ini, kamu akan menikmati pertandingan live, melihat langsung kejadian di dalam maupun di luar lapangan setelah pertandingan. Subscribernya mencapai hingga 945 ribu sampai sekarang.

2. Membuat Konten YouTube Sepak Bola Ala Cheeky Sports

Buat kamu yang masih penasaran bagaimana cara membuat konten YouTube sepak bola, coba contek bagaimana channel Cheeky Sports dari tahun 2014 bisa bertahan sampai sekarang. Channel ini berbeda, karena menyuguhkan konten YouTube dengan pengalaman bertemu langsung pemain Lig Inggris.

Joel dan Big J adalah Host pada saluran YouTube tersebut. Cara membawakan siarannya yang kocak dengan kejahilan mereka saat “ngerjain” para pemain Liga Inggris selepas pertandingan. Terdapat pula vlog live streaming dari pertandingan membuat kamu bisa merasakan bagaimana jalannya laga. Dari awal channel dibuat, terdapat hingga 150 ribu susbscriber saluran tersebut.

3. Copa 90, Channel YouTube Bola 1,7 Juta Subscriber!

cara membuat konten youtube sepak bola

Mampu menggungguli daftar channel YouTube bola sebelumnya, Copa 90 merupakan saluran YouTube dengan total 1,7 juta subscriber! Copa 90 mempunyai sensasi luar biasa, mengupas sisi lain sepakbola. Ketika ada pertandingan besar El Clasico, vlog menyiarkan bagimana atmosfer di lapangan, baik sebelum dan sesudah pertandingan sepak bola.

Copa  90 juga konten sepak bola luar negeri yang beberapa videonya membahas sepakbola Indonesia. Channel ini juga memilih Brigata Curva Sud atau BCS, Ultras PSS Sleman kategori suporter terbaik Asia.

4. 90 Min

Pelajari juga bagaimana cara membuat konten YouTube sepak bola dari channel 90 Min. Kalau kamu benar-benar jatuh hati dengan sepak bola dan terus mengikuti perkembangan olahraga tersebut melalui media YouTube, kamu pasti tidak asing dengan channel 90 Min.

Salah satu strategi saluran tersebut adalah menyediakan versi Bahasa Indonesia. Mulai eksis di YouTube tahun 2014, saluran 90 Min sudah mengantongi hingga 70 ribu subscriber.

Dalam channel tersebut, terdapat konten Fan Voice, menawarkan laporan langsung pertandingan Liga Inggris ataupun Eropa, meminta orang-orang 90 Min sebagai fans sepakbola. Selain itu, kamu juga bisa disuguhi suasana berbeda, antara dua suporter melaporkan langsung ke lapangan. Tiap minggu juga terdapat podcast dalam channel tersebut.

5. Mr. DT

Chanel YouTube sepak bola yang bisa kamu jadikan sebagai bahan referensi membuat saluran YouTube olahraga adalah Mr. DT, sebuah channel dari fan Arsenal yang juga terlibat dalam channel Arsenal Fan TV. Siaran dari Mr. DT telah berhasil mencuri perhatian hingga 200 ribu subscriber.

Jika kamu ingin tahu bagaimana fans menonton bola langsung dari rumah ataupun stadion, channel ini menjawab semua pertanyaan kamu. Mr Dt juga memanjakan fans arsenal karena langsung nge-vlog dari rumahnya sampai pertandingan selesai dengan karakternya yang terkenal pedas ketika mengomentari tim yang kalah.

Nah, sekarang kamu sudah punya beberapa ide cara membuat konten YouTube sepak bola dari referensi channel diatas. Dengan informasi ini, kamu bisa belajar dari awal membuat channel YouTube olahraga.

Youtube Mastery

Incoming search terms:

  • bikin konten sepak bola
  • cara membuat konten bola
  • Cari bahan konten bola
  • konten sepak bola
Evicha SEO Content Editor Suksespedia yang sangat menikmati berbagi informasi tentang Digital Marketing dan hal terkait teknologi lainnya.

Tinggalkan Balasan