Evicha SEO Content Editor Suksespedia yang sangat menikmati berbagi informasi tentang Digital Marketing dan hal terkait teknologi lainnya.

Cara Mendapatkan Uang Dari Youtube Untuk Pemula Selain AdSense

2 min read

cara mendapatkan uang dari youtube untuk pemula

Di masa pandemi atau tidaknya yang sedang kita hadapi pastinya tetap menuntut kita untuk produktif. Dalam hal ini kita bisa memanfaatkan teknologi untuk menghasilkan uang misalnya dari YouTube. Cara mendapatkan uang dari YouTube untuk pemula bisa Anda pahami sebagai ladang edukatif yang paling banyak orang akses.

Cara Mendapatkan Penghasilan dari YouTube 

Bagi kebanyakan netizen, YouTube telah kita anggap sebagai media untuk mendapatkan uang. Bagaimanapun caranya, ada saja YouTuber yang menjadi viral. Nah, sebenarnya ada banyak cara mendapatkan uang dari YouTube.

1. Buat Akun YouTube

Langkah pertama cara mendapatkan uang dari YouTube yaitu membuat akun YouTube terlebih dahulu. Caranya sangat mudah yakni menggunakan email atau google account. Setelah mempunyai email, barulah bisa mendaftarkan akun YouTube. Apa saja bisa kita tonton di YouTube sesuai keinginan Anda. Cuma, daripada pake data habis sia-sia lebih baik tonton channel yang bisa memberikan Anda penghasilan.

2. Buat Channel YouTube Anda

cara mendapatkan uang dari youtube untuk pemula

Nah, saatnya menguji kemampuan kreativitas Anda di YouTube yaitu membuat channel yang edukatif dan bermanfaat pasti ditonton oleh orang lain. Di Bagian akhir nanti, mimin akan memberi bocoran channel apa yang pasti kita cari. Catatan buat Anda yang ingin membuat channel sebaiknya cari nama  channel yang mudah kita ingat dan memberikan informasi yang akurat dan sedang viral.

3. Pahami mendapatkan iklan atau Adsense dari YouTube

AdSense adalah iklan yang muncul setelah program atau tayangan YouTube kita sudah naik peringkat sesuai dengan syarat program tayangan YouTube. Cara mendapatkan periklanan tersebut bisa kita pelajari lebih lanjut disini. Jangan lewatkan beberapa channel yang mengajarkan Anda cara mudah mendapatkan uang dari YouTube untuk pemula.

4. Naikan jumlah Viewer dan Subscriber

Bagi pemula, sebaiknya buatlah channel YouTube dari sekarang untuk investasi di masa depan. Lama kelamaan nanti jumlah Viewer dan Subscribernya akan bertambah sendiri. Nah, kiat-kiat menambah Viewer dan Subscriber pastinya ada caranya. Hal utama yaitu harus konsisten membuat channelnya alias totalitas agar tayangan Anda berkesan.

Cara Mendapatkan Uang Dari YouTube Selain Adsense

Untuk menjadi seorang YouTuber, Anda tidak perlu khawatir mengejar AdSense, karena selain AdSense pun Anda juga bisa mendapatkan uang dengan cara berikut;

1. Bergabung sebagai partner YouTube

Pelajari YouTube Partner Program untuk mendapatkan bagi hasil sekitar 60%. Anda tidak perlu mencari sponsor karena YouTube sendiri yang akan menjembataninya.

2. Berjualan

cara mendapatkan uang dari youtube untuk pemula

Ini salah satu yang juga menjanjikan cara mendapatkan uang dari YouTube untuk pemula yaitu dengan cara berjualan.Suksespedia.id akan mengajak Anda cara berjualan di YouTube yang bisa menghasilkan uang dengan cara menonton video ataupun berjualan produk langsung.  Jangan sampai ketinggalan informasinya dan persiapkan diri Anda untuk menjadi YouTuber mulai dari sekarang.

 

Youtube Mastery

Evicha SEO Content Editor Suksespedia yang sangat menikmati berbagi informasi tentang Digital Marketing dan hal terkait teknologi lainnya.

Tinggalkan Balasan