Evicha SEO Content Editor Suksespedia yang sangat menikmati berbagi informasi tentang Digital Marketing dan hal terkait teknologi lainnya.

6+ Cara Mendapatkan Uang dari YouTube Termudah

4 min read

cara mendapatkan uang dari youtube

Cara mendapatkan uang dari YouTube dengan step yang cenderung mudah ternyata cukup banyak opsinya lho. Ada beberapa metodenya yang cukup berbeda. Bisa menggunakan cara mendapatkan uang dari YouTube dengan Google Adsense serta cara mendapatkan uang dari YouTube tanpa upload video ya.

Pada kesempatan kali ini kami akan ulaskan beberapa rekomendasi baik itu cara mendapatkan uang dari YouTube lewat Android maupun lewat jenis smartphone lainnya pula. Ada juga tentu rekomendasi cara mendapatkan uang dari YouTube selain Adsense maupun melalui Adsense yang resmi. Langsung simak.

6 Cara Mendapatkan Uang dari YouTube Termudah

1. Melalui Situs Swagbucks

Opsi pertama sebagai cara mendapatkan uang dari YouTube dengan menonton video bisa Anda buktikan sendiri melalui situs resmi dari Swagbucks. Meskipun memang tak semua jenis video iklan YouTube tersedia di situs tersebut. Namun tetap saja mereka akan membayar penonton video iklan secara fair lho.

Jangan takut tertipu lantaran banyak dari media internasional secara resmi memuat berita tentang situs unik satu ini. Partisipan di situs ini bisa melakukan opsi mulai mengisi survey, melihat iklan maupun menonton video ya. Pembayaran dilakukan via kredit Paypal atau juga via voucher belanja dari Amazon.

  • Pertama kali buka browser milik Anda melalui jenis gawai apa pun. Langsung tujua alamat URL https://www.swagbucks.com/.
  • Jika ini pertama kali Anda mencoba masuk ke situs resminya, lengkapi dulu anjuran registrasi secara tuntas ya.
  • Begitu proses pendaftaran berhasil Anda lakukan, Anda bisa langsung saja klik opsi menu Discover yang terletak pada bagian kiri laman utama situs tersebut.
  • Langsung lakukan sortir iklan mana saja yang hendak Anda tonton. Sebagai catatan semakin banyak iklan yang sanggup Anda tonton, maka akan semakin banyak pula pundi uang yang bisa Anda dapatkan berbekal menonton video iklan tersebut. Selamat mencobanya ya.

2. Melalui Google Adsense

Pilihan mendapatkan penghasilan dari YouTube kali ini erat kaitannya dengan jenis metode maupun cara mendapatkan uang dari YouTube views pastinya. Barangkali juga tidak masuk dalam opsi cara mendapatkan uang dari YouTube terbaru lantaran melalui Google Adsense ini termasuk cara yang terawal.

Metode pencairan uang hasil YouTube melalui Google Adsense ini merupakan metode yang terlama. Cara mainnya tentu saja Youtuber harus mengunggah beberapa video dengan ketentuan khusus sehingga nanti dapat menghasilkan izin monetisasi. Beberapa syarat ini harus Anda penuhi jika ingin mendapatkan gaji iklan dari Google.

  • Cara mendapatkan uang dari YouTube channel ini setidaknya harus mengumpulkan minimal total 4000 jam penayangan keseluruhan durasi video dalam kurun waktu 1 tahun penuhnya ya.
  • Seorang Youtuber jika ingin mendaftarkan metode monetisasi iklan Google setidaknya harus memiliki minimal 1000 subscribers.
  • Video yang Anda unggah harus sesuai serta cukup ramah untuk dikolaborasikan dengan jenis iklan dari Google tersebut.
  • Youtube channel tersebut juga harus memenuhi seluruh kriteria kebijakan program dari mitra YouTube.
  • Tentu saja langkah untuk monetisasi akun hingga mencairkan gaji dari iklan Google harus secara resmi melewati tahapan verifikasi hingga lolos dari program Google Adsense.

3. Melalui Sponsorships

Tentu saja jika menggenapi persyaratan lolos verifikasi Google Adsense masih lumayan berat, masih ada beberapa cara mendapatkan uang dari YouTube tanpa Google Adsense yang patut Anda coba. Salah satu opsinya ialah dengan menarget dukungan sponsorship dari pihak yang paling cocok.

Misal kala Anda berniat untuk membuat channel YouTube tentu ada kecenderungan tema tertentu untuk konten Anda tersebut bukan? Bisa tentang video kuliner, kecantikan, edukasi atau yang lainnya. Anda bisa coba mulai membidik pihak sponsorship yang barangkali memiliki usungan tema sejenis konten Anda itu.

Tentu saja sebelum mengajukan permohonan sponsorship harus melalui beberapa pertimbangan matang. Kirimkan pengajuan secara layak dengan tawaran yang masuk akal. Jika pihak sponsorship tersebut merasa konten-konten Anda layak, tak menutup kemungkinan kerja sama yang menguntungkan pun bisa Anda dapatkan.

4. Promosi Produk Sendiri

6+ Cara Mendapatkan Uang dari YouTube Termudah

Tentu saja opsi cara mendapatkan uang dari YouTube dengan cepat tak cuma bisa dilakukan dengan rekomendasi cara mendapatkan uang dari YouTube hanya dengan menonton video saja lho. Apalagi jika Anda telah menjelma sebagai seorang influencer, coba lakukan hal lebih produktif untuk mendapat untung.

Anda tentu memiliki subscriber yang tertarik akan konten video yang Anda unggah tersebut. Dari sana Anda bisa mengembangkannya menjadi ide untuk memasarkan produk yang sesuai. Untuk membangun channel YouTube dengan tingkat engagement yang kuat Anda tentu harus tampil orisinil agar disukai banyak fans.

Dari sana Anda bisa kembangkan kira-kira produk apa yang menarik minat Anda untuk membuatnya. Dan terlebih lagi para subscriber Anda juga akan tertarik dengan produk keluaran Anda tersebut. Jangan lupa untuk utamakan kualitas sehingga konsumen Anda puas. Bisa berupa produk kaos, kosmetik atau lainnya.

5. Melalui Afiliasi Marketplace

</p

Jika Anda masih lanjut penasaran tentang bagaimana cara mendapatkan uang dari YouTube secara mudah, bisa mencoba opsi instan satu ini. Kemungkinan opsi satu ini bahkan bisa Anda terapkan untuk semua kalangan Youtuber lho. Bahkan Youtuber tipe ibu rumah tangga dengan konten keseharian pun juga bisa.

Jadi caranya ialah dengan melakukan kerja sama affiliate dengan pemilik toko di marketplace. Biasanya Youtuber akan meletakkan link belanja pada description box akunnya. Jika ada dari pemirsanya merasa ikut tertarik membeli juga dengan klik link belanja tersebut maka Youtuber bisa mendapatkan komisi lho.

Tentu bisa menjadi cara menghasilkan uang yang menguntungkan ya? Sebagai Youtuber Anda tak perlu lagi mengonsep barang atau produk untuk Anda pasarkan. Tinggal memberi review pada produk milik toko orang lain di marketplace saja. Sangat praktis dan jika ada transaksi Youtuber akan mendapatkan bayaran.

6. Melalui Jasa Penulisan Script

Misalnya Anda seorang profesional maka cara dapat uang dari YouTube juga bisa dilakukan dari balik layar lho. Mulai dari Anda menjadi kru shooting, menyediakan jasa editing video hingga menyediakan layanan penulisan script video secara profesional. Keahlian macam tersebut makin Anda butuhkan di industri YouTube.

Tinggal Anda gencar saja mencari peluang serta mengasah keahlian. Semakin tinggi kreativitas yang bisa Anda tawarkan, maka semakin berpotensi sukses pula sebuah konten video yang diminati oleh pemirsa. Maka gaji untuk para ahli yang bertugas dari balik belakang layar YouTube pun bisa semakin optimal.

Opsi satu ini tentu juga cocok bagi Anda yang barangkali tak terlalu suka bekerja di depan sorot kamera. Jadi YouTube pun memberi kesempatan untuk orang belakang layar agar dapat meraih pundi-pundi uang dengan keahlian yang dimiliki masing-masing personal ya. Selamat mencobanya dan jangan menyerah.

Ada banyak opsi cara mendapatkan uang dari YouTube tentunya bisa menerbitkan lebih banyak harapan untuk income di masa pandemi seperti ini lho. Apalagi ada pula opsi yang cocok Anda jadikan sebagai cara mendapatkan uang dari YouTube untuk pemula yang barangkali masih minim pengalaman yang memadai.

Youtube Mastery

Evicha SEO Content Editor Suksespedia yang sangat menikmati berbagi informasi tentang Digital Marketing dan hal terkait teknologi lainnya.

Tinggalkan Balasan