Evicha SEO Content Editor Suksespedia yang sangat menikmati berbagi informasi tentang Digital Marketing dan hal terkait teknologi lainnya.

Cara Mendapatkan Uang dari YouTube Tanpa Upload Video, Apakah bisa?

2 min read

cara mendapatkan uang dari youtube tanpa upload video

Apakah Anda seorang Youtuber? Youtuber sudah menjadi sebuah profesi yang bisa Anda tekuni apabila Anda menyukai dan tertarik dunia entertainment dan juga videografi. Tahukah Anda cara mendapatkan uang dari YouTube tanpa upload video bisa dengan mudah Anda lakukan. Pastinya Anda membutuhkan pengetahuan yang mumpuni agar tidak ketinggalan informasi, berikut ini ulasannya.

Mendapatkan Uang dari YouTube dengan Fitur CC

cara mendapatkan uang dari youtube tanpa upload video

Cara mendapatkan uang dari YouTube tidak melulu harus mengupload videonya. Berikut ini penjelasan rinci apa yang dimaksud dengan fitur CC pada YouTube. CC disebut juga sebagai Creative Common. Untuk menjadi CC Anda harus mendapatkan lisensi terlebih dahulu. Lisensi ini merupakan syarat standar yang berlaku untuk mengedit karya-karya orang lain.

Intinya creator tersebut sudah memberikan izin kepada Anda untuk mengedit video miliknya. Lewat ini video YouTube akan terbit tanpa harus mengupload video milik Anda. Berikut ini Langkah-langkah yang bisa Anda ikuti cara penerbitan ulang untuk mendapatkan uang dari YouTube.

  1. Buatlah akun YouTube Anda terlebih dahulu agar Anda mempunyai channel Anda sendiri.  Anggap saja bahwa Channel ini sudah siap Anda pakai.
  2. Akses YouTube Anda lalu klik opsi Channel saya.
  3. Setelah mengakses channel saya, lalu pilih opsi Pengelola Video. Jadi Anda ini akan mengola video-video yang nantinya akan diberikan lisensi.
  4. Selanjutnya masuk di Editor Video.
  5. Setelah mengklik edit lalu klik CC (Creative Common). CC inilah yang dapat Anda sunting dan Anda bagikan secara gratis.
  6. Kemudian buat kata kunci video yang Anda inginkan. Pastikan sudah meristem kata kunci tersebut. Kata kunci yang mudah sebetulnya akan memudahkan viewer menemukan video tersebut.
  7. Setelah menemukan video yang ingin Anda terbitkan lalu klik ikon “+’di kiri atas thumbnail.
  8. Lalu tuliskan judul video pada proyek.
  9. Setelah mengklik buat video, tunggu sampai video sampai selesai terunggah.

Jadi fitur CC ini harus Anda pahami terlebih dahulu untuk apa saja fungsinya. Rekomendasi cara mendapatkan uang dari YouTube tanpa upload salah satunya dengan CC memilih video yang sekiranya sedang viral dan mudah juga untuk Anda sunting. Jangan sampai salah memilih video yang tidak ada izin atau lisensi penyuntingan.

Dengan Membuat Konten yang Berkualitas

cara mendapatkan uang dari youtube tanpa upload video

Apakah Anda sedang mendalami ilmu Anda cara mengelola channel YouTube tau cara mendapatkan uang dari YouTube hanya dengan menonton video dapat Anda pelajari di Suksespedia.id. Beragam informasi yang edukatif termasuk cara mendapatkan uang berbisnis dengan YouTube dan meningkatkan online marketing Anda bisa diakses kapanpun. Pelajari dari sekarang dan aplikasikan ilmunya langsung. Tunggu apa lagi? Mulai lah dari sekarang untuk membuat content yang berkualitas.

Youtube Mastery

Evicha SEO Content Editor Suksespedia yang sangat menikmati berbagi informasi tentang Digital Marketing dan hal terkait teknologi lainnya.

Tinggalkan Balasan