Evicha SEO Content Editor Suksespedia yang sangat menikmati berbagi informasi tentang Digital Marketing dan hal terkait teknologi lainnya.

Bisa Kamu Coba: Cara Mudah Edit Video Youtube di Android Lengkap!

2 min read

cara edit video youtube di android

Kamu bisa mulai berpenghasilan dengan menjadi seorang content Creator atau youtuber apabila tertarik mempelajari bagaimana cara edit video YouTube di Android. Informasi ini sangat penting dan berguna apabila kamu hanya memiliki perangkat Android untuk memulai sebagai youtuber.

Cara ini juga sangat sesuai apabila kamu mempunyai banyak video yang ingin dibagikan ke youtube tetapi perlu diedit terlebih dahulu. Berikut adalah beberapa cara yang dapat kamu lakukan agar bisa melakukan edit video YouTube terlebih dahulu di ponsel Android sebelum membagikannya ke channel YouTube.

Cara Edit Video Youtube Di Android Melalui Google Photo

cara edit video youtube di android

Aplikasi Google Photo di Android mempunyai kemampuan memotong atau memangkas video yang sudah kamu rekam menggunakan aplikasi kamera. Mungkin ponsel Android kamu mempunyai aplikasi bawaan Google Photos. Tetapi apabila kamu tidak memiliki aplikasi ini maka harus instal terlebih dahulu dengan download di Google Play Store.

Caranya dengan membuka Google Photos terlebih dahulu dan cari video yang ingin kamu edit. Lanjutkan dengan Tab video yang telah kamu pilih untuk membukanya. Video tersebut akan berjalan di perangkat Android kamu. Tekan layar di luar video supaya bisa memunculkan pilihan editing. Kemudian tekan ikon edit, dengan tanda 3 garis horizontal dan vertikal terletak pada bagian tengah bawah layar untuk akses pilihan edit.

Selanjutnya, video akan muncul dengan dua bagian edit yaitu bagian kanan dan bagian kiri. Kamu tinggal tarik untuk mengatur panjang video. Ulangi langkah ini ini supaya bisa menghasilkan video sesuai kebutuhan. Untuk menyimpan hasil edit video, tab save copy pada bagian pojok kanan atas. Sekarang kamu sudah punya video hasil editan di Google Photos.

Cara Edit Video Youtube Di Android Melalui Aplikasi

Setelah mempelajari bagaimana cara edit video Youtube melalui Google Photos, kamu juga bisa mempelajari beberapa aplikasi khusus edit video sebagaimana berikut:

1. Adobe Premiere Clip

Gunakan aplikasi edit video ini untuk HP Android it fitur terbaik dari Adobe Premiere clip adalah kamu bisa membuat video secara otomatis menggunakan foto maupun klip sesuai pilihan. Ada banyak fitur untuk kebutuhan editing termasuk memotong, memangkas, juga menambahkan transisi maupun musik dan filter.

Aplikasi tersebut dapat kamu download secara gratis tanpa ada iklan sama sekali. Setelah selesai edit video, kamu bisa langsung membagikan konten video tersebut ke sosial media termasuk YouTube.

2. Video Show

cara edit video youtube di android

Tidak sedikit youtuber memilih video show sebagai aplikasi terbaik untuk cara edit video YouTube di Android aplikasi tersebut juga telah berhasil menyabet berbagai penghargaan sebagai aplikasi edit video terbaik Android secara gratis. Kamu bisa menggunakan fitur tambahkan musik, efek suara, atau dubbing langsung melalui aplikasi ini.

Pengguna aplikasi juga dapat menggunakan hingga lebih dari 50 pilihan tema. Video yang sudah diedit pada aplikasi ini tidak akan kehilangan kualitas dengan durasinya juga tidak terbatas. Cara mengurangi ukuran video sangat mudah karena kamu bisa kompres file.

3. PowerDirector

cara edit video youtube di android

Untuk pilihan aplikasi edit video YouTube melalui ponsel Android adalah dengan download aplikasi PowerDirector. Aplikasi video editor tersebut mempunyai fitur lengkap yang dapat kamu gunakan secara mudah.

Apabila sudah terbiasa menggunakannya maka kamu akan bisa menghasilkan video secara profesional dengan tersedia hingga lebih dari 30 pilihan transisi effect yang dapat kamu tambahkan. Bahkan kamu juga bisa membuat green screen Melalui aplikasi video editor tersebut. Bagi pemula, aplikasi PowerDirector juga menyediakan tutorial video supaya kamu lebih paham tentang semua fitur yang tersedia.

Itulah informasi lengkap tentang bagaimana cara edit video YouTube di Android khusus pemula. Kamu tinggal memilih mana cara yang sesuai dengan kebutuhan. Masing-masing aplikasi menawarkan keunikan tersendiri, Sehingga kamu bisa memutuskan sesuai keahlian dan kegunaan.

Youtube Mastery

Evicha SEO Content Editor Suksespedia yang sangat menikmati berbagi informasi tentang Digital Marketing dan hal terkait teknologi lainnya.

Tinggalkan Balasan