Evicha SEO Content Editor Suksespedia yang sangat menikmati berbagi informasi tentang Digital Marketing dan hal terkait teknologi lainnya.

Pelajari: Cara Edit Video Youtube di HP iPhone Khusus Pemula

3 min read

cara edit video youtube di hp iphone

Dengan adanya update terkini terhadap aplikasi YouTube iOS, kamu bisa mempelajari cara edit video YouTube di HP iPhone. Untungnya, Google telah menambahkan alat editing dalam aplikasi bagi para pengguna iPhone.

Sehingga, kamu bisa edit video pada bagian awal dan akhir, menambahkan filter untuk membuat video lebih menarik, sekaligus menambahkan background music untuk menambahkan efek sinematik.

cara edit video youtube di hp iphone

Cara Edit Video YouTube di HP iPhone Langsung Tanpa Aplikasi

Untuk upload video, caranya sangat mudah karena kamu hanya tinggal tab tombol akun pada bagian pojok kanan dengan simbol lingkaran merah dan tanda panah ke atas. Setelah memilih video yang ingin kamu upload atau edit, kamu bisa memotong bagian awal atau akhir video. Tetapi, tidak bisa mengedit bagian tengah video atau menyatukan dua klip terpisah.

Setelah mengedit dengan cara memangkas video, tekan tombol bagian tengah pada bagian bawah layar. Di sini kamu bisa memilih satu dari 6 filter yang tersedia.

Terakhir jika ingin menambahkan musik, kamu bisa tap bagian ikon musik pada pojok kanan bawah. Tujuannya untuk menambahkan background musik pada video tersebut. Tambahkan musik atau add music dan kamu bisa memilih pilihan yang tersedia.

cara edit video youtube di hp iphoneSelain itu kamu bisa tap on device jika ingin memilih track yang sudah ada dari galeri iPhone kamu. Sebagai pengguna iPhone, sangat penting mengetahui bahwa aplikasi tersebut bisa mengirimkan notifikasi apabila lagu yang kamu pilih ternyata telah dilindungi hak cipta sehingga tidak dapat digunakan.

Setelah video Kamu sudah siap, tap bagian tombol panah sebelah pojok kanan atas untuk upload. Pada bagian ini, kamu bisa menambahkan judul dan deskripsi. Sekaligus, untuk mengatur privasi sebelum menekan tombol bergambar pesawat kertas, mengirimkan video yang telah kamu edit ke youtube.

Aplikasi Untuk Edit Video Youtube Menggunakan Imovie

Cara berikutnya bagi pengguna iPhone jika ingin menjadi content Creator atau youtuber dapat menggunakan aplikasi iMovie, apabila merasa kurang puas dengan aplikasi bawaan iPhone. Sebagai aplikasi gratis, aplikasi tersebut dikembangkan oleh Apple untuk membantu para pengguna mengedit video dengan beberapa alat editing seperti menambahkan teks, memotong video, menambahkan filter, atau menggunakan audio sebagai background musik.

Cara edit video YouTube di HP iPhone terbilang mudah. Pertama, kamu harus download dan install aplikasi tersebut terlebih dahulu. Setelah menginstal, buka aplikasi tersebut pada iPhone dan pilih video yang ingin kamu edit.

cara edit video youtube di hp iphone

Kedua, cari video dalam aplikasi ini, lalu Tab video tersebut dan Tab ikon edit pada bagian bawah dan terdapat tiga titik (…), lalu pilih menu iMovie.

Video yang sudah kamu pilih akan muncul di iMovie, dan dapat kamu edit sesuai kebutuhan lalu disimpan ke iPhone kamu. Untuk memulai, tekan ikon gunting pada bagian bawah sehingga kamu bisa memotong video.

Selanjutnya, jika kamu ingin mengganti skema warna video, kamu bisa memilih pilihan kedua pada bagian bar menu di bawah layar. Pilihan selanjutnya juga bisa mengedit konten video tersebut untuk YouTube melalui pilihan ketiga. Bagian tersebut penting supaya kamu bisa menambahkan teks dan judul video. Pilih bagian tersebut apabila kamu sudah menyiapkan teks yang sesuai dengan video.

Terakhir, jika kamu ingin menambahkan background musik pada video tersebut, pilihan terakhir pada bagian menu bar yang ada di bawah layar. Pilih file musik dari aplikasi musik dan dan kamu bisa menambahkan musik tersebut sebagai background video.

Catatan

Jangan lupa untuk menekan tombol “done” atau selesai pada bagian pojok kanan atas telah selesai edit video. Hal ini penting supaya iPhone bisa segera menyimpan file yang sudah kamu edit tersebut. Jika tidak, maka seluruh hasil editan video tersebut akan hilang.

Itulah informasi lengkap tentang bagaimana edit video YouTube di HP iPhone. Kamu bisa memanfaatkan iPhone untuk membuat berbagai konten termasuk edit video dan mulai menghasilkan penghasilan tambahan dari YouTube.

Youtube Mastery

Evicha SEO Content Editor Suksespedia yang sangat menikmati berbagi informasi tentang Digital Marketing dan hal terkait teknologi lainnya.

Tinggalkan Balasan