Evicha SEO Content Editor Suksespedia yang sangat menikmati berbagi informasi tentang Digital Marketing dan hal terkait teknologi lainnya.

Ini Dia: Cara Edit Video YouTube Lewat HP, Gampang Banget!

2 min read

cara edit video youtube lewat hp

Pada panduan ini, kamu akan belajar bagaimana cara edit video YouTube lewat HP. YouTube adalah media berbagi video paling besar di dunia. Jutaan orang mulai memilih menjadi seorang content Creator atau Youtuber sebagai cara menyalurkan kreativitas sekaligus menghasilkan uang.

Hal ini karena potensi bisnis berbagi video sangat tinggi sehingga mempelajari cara membuat konten video termasuk editing adalah langkah penting untuk menjadi seorang Youtuber.

Cara Edit Video YouTube Lewat HP Dari Awal Sampai Akhir

cara edit video youtube lewat hpAda banyak konten video yang dapat kamu upload ke YouTube mulai dari konten dengan tema hobi, ulasan, vlogging, atau informasi lainnya. Jika ingin membuat video di YouTube, maka hal utama yang harus kamu miliki adalah membuat channel terlebih dahulu.

Agar lebih paham, berikut adalah panduan lengkap cara edit video YouTube lewat HP.

1. Buat Channel YouTube

Sebelum berbicara tentang editing video, kamu harus buat video terlebih dahulu di YouTube dengan cara membuat channel. Untuk membuat channel YouTube, buka terlebih dahulu situs resmi YouTube dan login pada bagian pojok kanan dengan kotak berwarna biru.

Untuk memulai, masukkan akun Google saya nggak kamu bisa masuk dalam akun YouTube dan mulai membuat channel. Setelah masuk ke dalam akun YouTube, login pakai Google sehingga kamu sudah punya channel bawaan. Nama channel akan muncul sama seperti akun Google.

Kemudian, klik bagian icon channel pada pojok kanan atas berupa ikon foto profil akun Google. Pada tahap ini, kamu akan melihat kilasan profil YouTube secara detil dan klik bagian icon gear pada samping icon profil.

Selanjutnya, akan muncul “buat channel baru” atau “new channel” pada halaman dasbor sehingga kamu perlu atur nama channel terlebih dahulu. Jika sudah selesai, kamu bisa memulai channel YouTube dengan klik “create” atau “buat channe”l YouTube.

Sempurnakan identitasnya apabila kamu sudah menambahkan foto profil. Lengkapi juga bagian foto sampul dan deskripsi channel tersebut. Dengan unggah video yang sudah kamu Siapkan sebagai konten channel YouTube kamu. Setelah itu, tinggal mengikuti bagaimana cara edit video YouTube lewat HP.

2. Upload Dan Pelajari Cara Edit Video YouTube Lewat HP

cara edit video youtube lewat hp

Dalam tutorial ini, kamu bisa menggunakan perangkat HP untuk mulai upload video ke YouTube. Caranya tinggal buka aplikasi YouTube dan pilih icon (+) dan lanjutkan dengan pilih upload video. Jika sudah, edit video secara sederhana.

Cara edit video Youtube lewat HP adalah dengan memotong video, menambahkan efek, menambahkan judul, juga deskripsi pada konten video. Selain itu, kamu juga diperbolehkan pilih upload video langsung maupun kamu jadwalkan dengan cara klik publik atau public.

Jika sudah kamu klik, akan muncul pilihan jadwal upload video tersebut sesuai kebutuhan. Apabila kamu sudah mengatur jadwal upload, tambahkan lokasi video dan masukkan dalam playlist khusus.

Selesai mengatur semuanya, klik “next” dan tinggal pilih apakah video tersebut adalah konten untuk anak kecil ataupun tidak. Apabila konten tersebut adalah untuk anak-anak, maka klik “Yes”, sedangkan apabila konten tersebut merupakan konten dewasa maka sebaiknya klik “No”. Atau kamu juga dapat klik fitur Age Restriction penonton video tersebut

Terakhir tinggal pilih upload dan tunggu sampai proses selesai. Video YouTube akan langsung terupload pada channel YouTube sesuai jadwal yang sudah kamu rencanakan.

Itulah informasi lengkap tentang panduan upload dan cara edit video Youtube lewat HP. Dengan informasi ini kamu tahu dari awal bagaimana sampai akhirnya video YouTube Kamu sudah siap ditonton oleh target audiens.

Youtube Mastery

Evicha SEO Content Editor Suksespedia yang sangat menikmati berbagi informasi tentang Digital Marketing dan hal terkait teknologi lainnya.

Tinggalkan Balasan