Evicha SEO Content Editor Suksespedia yang sangat menikmati berbagi informasi tentang Digital Marketing dan hal terkait teknologi lainnya.

Panduan Lengkap Edit Video YouTube Untuk Pemula. Dijamin Mudah!

2 min read

cara edit video youtube untuk pemula

Kamu mungkin sudah mengetahui banyak hal tentang keuntungan menggunakan YouTube sehingga ingin mempelajari pembuatan channel YouTube sampai cara edit video YouTube untuk pemula. YouTube sangat penting untuk personal atau corporate branding sehingga bisa membantu kamu menggunakan kreativitas dan menghasilkan penghasilan tambahan.

Jika kamu sudah siap membuat channel YouTube serta sudah menyiapkan video sebagai konten, maka tahap berikutnya adalah belajar edit video. Ketika melakukan editing, kamu bisa menggunakan kan YouTube editor atau jika ingin lebih lengkap bisa menggunakan fitur dari beberapa aplikasi.

Cara Edit Video YouTube Melalui Aplikasi

Pada panduan ini, kamu akan memperoleh Informasi apa saja aplikasi berguna yang membantu dalam proses editing sebagaimana berikut:

1. Windows Movie Maker

Windows merupakan pilihan tepat apabila kamu ingin edit video secara mudah. Aplikasi ini menawarkan navigasi sangat mudah sebagai bawaan sistem operasi Windows. An-nur semua laptop ataupun komputer sudah ada aplikasi tersebut sehingga kamu tidak perlu download aplikasi lainnya jika ingin membuat dan edit content video YouTube melalui laptop.

2. Avidemux

cara edit video youtube untuk pemula

aplikasi selanjutnya adalah avidemux, sama seperti aplikasi sebelumnya yang punya navigasi mudah. Selain itu merupakan salah satu pilihan aplikasi gratis. Sebagai pemula, kamu bisa menggunakan aplikasi ini untuk cara edit video YouTube lebih mudah.

Bahkan Aplikasi ini sangat kompatibel dan fleksibel karena bisa kamu gunakan pada berbagai sistem operasi. Pengguna Windows, BSD, Linux, juga IOS bisa menggunakan avidemux sebagai alat edit video YouTube.

3. Apple iMovie

Cara edit video YouTube untuk pemula berikutnya adalah menggunakan aplikasi Apple iMovie. Aplikasi ini dapat kamu pakai apabila kamu merupakan pengguna Mac.

Gunakan aplikasi ini jika kamu adalah seorang pemula. Ada juga fitur navigasi yang dapat kamu pelajari secara mudah.

4. Kinemaster

Aplikasi untuk edit video yaitu Kinemaster sebagai salah satu pilihan populer. Banyak orang memilih aplikasi tersebut karena menawarkan cara edit video YouTube untuk pemula secara mudah.

Tidak sedikit pula yang beranggapan bahwa fitur aplikasi tersebut sama seperti software edit PC, hanya lebih praktis digunakan bagi YouTuber yang menggunakan HP. Hanya saja, aplikasi ini meninggalkan watermark, sehingga kamu harus membeli aplikasi premiumnya jika ingin menghapus watermark tersebut.

5. FilmoraGo

cara edit video youtube untuk pemula

Aplikasi edit video YouTube ini juga menjadi salah satu pilihan andalan bagi content creator baik menggunakan HP atau PC. Tidak hanya mudah, tetapi aplikasi ini juga punya banyak fitur. Aplikasi FilmoraGo punya setting secara otomatis, sudah sesuai sistem FilmoraGO, sehingga tidak akan membuat kamu kerepotan.

Cara edit video YouTube bagi pemula pun lebih mudah menggunakan FilmoraGo karena sekalipun kamu masih menggunakan HP, hasilnya tetap bagus.

Itulah informasi lengkap tentang bagaimana cara edit video YouTube untuk pemula. Kamu tinggal memilih aplikasi sesuai kebutuhan. Sehingga, kamu bisa mengoperasikan aplikasi tersebut secara maksimal.

Bagaimana Agar Hasil Edit Video YouTube Menarik?

Aplikasi saja tidak cukup untuk menghasilkan konten video menarik. Ada beberapa hal yang harus kamu lakukan supaya mampu menarik perhatian audiens dari konten video yang kamu buat. Salah satu cara terbaik adalah merekam video secara berulang, kemudian memilih hasil rekaman terbaik.

Hal ini penting untuk memenuhi prinsip dunia editing. Mengambil video terbaik untuk proses editing, maka akan menghasilkan  konten terbaik pula. Selain hal tersebut, kamu juga perlu merekam video dengan kualitas tinggi, idealnya HD 30FPS.

Cara edit video YouTube untuk pemula juga tidak perlu berlebihan, karena bisa mengganggu kenyamanan audiens dalam menikmati konten yang sudah kamu buat. Tidak perlu menambahkan terlalu banyak transisi, backsound keras, atau efek terus-menerus. Buatlah sesederhana mungkin dan terkesan natural.

Youtube Mastery

Evicha SEO Content Editor Suksespedia yang sangat menikmati berbagi informasi tentang Digital Marketing dan hal terkait teknologi lainnya.

Tinggalkan Balasan